Rabu, 08 April 2015

Pantai Dadap

Kabupaten Tulungagung berlokasi di selatan pulau Jawa, maka tak heran banyak pantai di Tulungagung. Pada kesempatan ini saya akan mengulas tentang satu pantai di Tulungagung, yaitu pantai Dadap. Terletak di kecamatan Besuki, pantai ini masih asri dan belum terjamah oleh banyak orang.


Untuk menuju ke pantai Dadap, sebenarnya akan melewati 2 tempat eksotis lainnya yaitu tebing Banyu Mulok, dan pantai Coro. Dari arah kota Tulungagung, silahkan menempuh rute menuju pantai Popoh. Setelah masuk dari gerbang tiket masuk kawasan pantai Popoh, silahkan anda menuju ke Retjo Sewu dan parkir kendaraan anda di sana. Dari sini anda menempuh rute berjalan kaki searah dengan rute pantai Coro (sudah ada papan petunjuk ke pantai Coro). Rute yang anda tempuh membelah hutan dan ladang milik warga sekitar 40 menit perjalanan.


Pantai Coro


Salah satu rute yang dilalui


Apabila anda sudah sampai di pantai Coro untuk menuju pantai Dadap perjalanan masih terus berlanjut mengikuti jalan setapak yang ada. Sekitar 20 menit, anda akan menemukan lahan seperti ladang yang curam ke bawah. Anda turun melewati ladang itu, dan pantai Dadap sudah dekat. Memang harus sedikit menggunakan logika dan insting mendengarkan suara deburan ombak, untuk menemukan jalan masuk. Karena Pantai Dadap memang tertutup rimbunan pohon. Saya pun juga sempat bingung. Tetapi dengan panduan suara deburan ombak tadi saya bisa menemukannya di balik semak dan pepohonan.



http://galihprihan.blogspot.com/2015/04/pantai-dadap.html
Pantai Dadap



http://galihprihan.blogspot.com/2015/04/pantai-dadap.html
Pantai Dadap


http://galihprihan.blogspot.com/2015/04/pantai-dadap.html
Pantai Dadap



Ada aliran air yang meyerupai air terjun mini di sudut pantai Dadap.



Pantai ini memang kecil sekitar 50 meter saja, tetapi nuansa alami dan tenang akan anda rasakan saat anda berkunjung di pantai ini.




1 komentar: