Senin, 30 Januari 2017

Agrowisata Kahayangan



Bunga merupakan salah satu tanaman yang sangat sedap dipandang mata. Warna warni bunga yang indah, membuat nyaman siapa saja yang menikmatinya. Lalu bagaimana kalau anda berada dalam taman bunga yang cukup luas untuk menikmati waktu liburan. Tentu sangat menyenangkan bukan? Di Tulungagung juga sudah ada tempat yang cocok untuk menikmati keindahan beraneka ragam tanaman dan bunga.


Agrowisata Kahayangan merupakan salah satu destinasi wisata flora yang ada di Tulungaagung. Terletak di desa Mulyosari kecamatan Pagerwojo, tidak jauh dari waduk Wonorejo dan bersebelahan dengan SMP N 1 Pagerwojo. Dikelola oleh BUMDes dan POKDARWIS setempat tentunya. Saat tulisan ini saya posting agrowisata Kahayangan sebenarnya masih belum 100% selesai pengerjaannya. Namun karena memang sudah dibuka untuk umum  saya pun dengan segera berkunjung ke sana, hehehe.




Setelah parkir sepeda motor saya berkeliling di kawasan agrowisata Kahayangan. Tidak banyak pengunjung yang datang ke tempat ini, mungkin juga hanya warga sekitar saja para pengunjung tersebut. Tidak jauh dari tempat parkir ada beberapa warung sederhana yang menjajakan makanan dan minuman. Berbagai macam tumbuhan, bunga berwarna cerah tumbuh pada lahan yang cukup luas.


Tanaman hias ditanam sedemikian rupa supaya pengunjung berkeliling untuk menikmati keindahannya. Bunga – bunga tertentu diletakkan pada tempat yang lebih teduh disesuaikan dengan habitatnya.


Ada bangunan serupa bale – bale yang cukup luas, untuk berteduh dan menikmati pemandangan warna – warni dan sejuknya udara di agrowisata Kahayangan.


Pohon sengon yang tinggi menjulang juga bisa memberi kenyamanan dan sebagai peneduh bagi pengunjung yang menikmati rumah pohon.



Memang saya lihat masih banyak pembangunan yang sedang dilakukan untuk menyelesaikan tempat wisata ini. Terutama pada bagian belakang yang masih dalam proses, yang masih baynak ruang untuk dimanfaatkan.



Bagi para pengunjung juga bisa membeli tanaman hias di agrowisata Kahayangan Tulungagung ini. Jadi anda yang suka dengan bunga jangan lewatkan waktu liburan anda ke tempat ini, supaya hati anda berbunga – bunga hehehe.



Silahkan berkunjung ke agrowisata Kahayangan Tulungagung dan tentu jangan lupa untuk berlibur secara cerdas ya. Jangan merusak tanaman yang ada dan jangan buang sampah sembarangan. 

1 komentar: